Sabtu, 09 Oktober 2010

Delphi For Dummies

Beberapa hal penting yang perlu di perhatikan ketika kamu belajar Delphi....

Karena delphi berbasis GUI, maka ketika membuat program anda akan lebih butuh belajar syntax daripada belajar algoritmanya...

Belajar delphi gampang - gampang susah juga (gw ga pernah maen GUI sih --")


Ternyata, delphi ini di bangun dengan menggunakan bahasa PASCAL.
Itu baru gw sadari karena syntaxnya mirip banget sama pascal.

Kelebihan Bahasa Delphi adalah :
1. easy to learn karena di GUI
2. punya Object Inspector (untuk properties sebuah item)
3. backgroundnya tembus pandang, keren banget.

Kekurangannya :
1. GUI dengan delphi terkesan jadul(jaman dulu) banget
2. delphi tidak case sensitive, itu cukup membuat bingung (bagi saya)

overall delphi cukup powerfull kalau di bandingin sama yang tidak berbasis GUI (ya iya lah... :D)

nb : saya nulis ini masih 2 x nyobain delphi(berarti dummie juga donk) hehehe....

*** = menurut saya yah, tapi itu belum saya tes sendiri ketika menulis ini, ntar saya edit lagi kalau saya udah menemukan kelebihan lainnya.

1 komentar: